Laskar Pelangi-ku

ya… hari itu, Selasa 21 Oktober 2008, hari yang lumayan lah, cerahnye..(logat Melayunya si Upin dan ipin nih). Pagi e memang tak ade kuliah, tapi a lumayan dibuat pusing pula membuat laporan rekapitulasi kalender, ggghhhmmm… critae tho ada yang nggak match gitu…antara laporan keuangan same total penjualen.. puyeng pisan euy.. (lho kok berubah jadi sunda??)..tapi akhirna teh beress…hohoho…

naah.. setelah itu tho, a langsung ke kampus, maksud hati teh mau ketemu ma temen-temen 2008 yang sedang mengambil Mata Kuliah Fisika Dasar I. eh, pas nyampe di Kampus, kelas Fisika dah selesai… hhmm(gagal kali ini)..

setelah itu, a menuju lab sembari menimang-nimang pilihan, apakah aku akan ikut temu alumni, apa memilih untuk memenuhi ajakan sahabatku nonton Laskar Pelangi. entahlah dengan budak sikok ini..semangatnyee ngajakin nonton LP, sudah dari pemutaran perdana 24 Sept lalu. Wajar lah die mang begitu, die kan budak Belitong, bangga gitu dg LP dari Belitong,..tapi berhubung sibuk amanah kegiatan yang begitu banyak, akhirnya kami memutuskan untuk nobar(nonton bareng habis lebaran.red) hehe..

nahh, akhirnye kite o mutusin untuk nonton hari ini(selasa). Sebenare tho a mau izin ndak ikut nonton, karena ndak enak aku sama temen2ku IF yang temu alumni(akhirna a izin ma seseorang untuk ga ikut), plus ternyata tikete o udah dibeli.. hhmm, mau ndak mau harus ikut.. tapi… aseek juga siihh..hehe..

dan ternyata, bukan a aja yang ikut nonton, melainkan ada Joko, Lia, Wulan dan satu lagi anak STIS, Erin. Sejenak sih biasa aja, tapi setelah difikir-fikir(ceritanya a ni melihat lebih dekat gitu, kan “lihatlah segalanya lebih dekat”)), ternyata kita semua adalah BPH LDK KARISMA lho..
lho..lho..kebetulan begini..?? eit, kata ustad, tidak ada yang kebetulan, betul-betul??(logatnye Upin).. betul-betul-betul..(ipin nambahin..😀 )..

hmm, filmnya subhanallah.. menyentuh Qolbu..hingga membuat beberapa kali penontonnya meneteskan air mata.. salah satunya adalah scene ini..

“bu Muslimah, ayahku meninggal..
aku adalah anak tertua..
aku akan ke sekolah untuk mengucapkan salam perpisahan.. ”
Selamat tinggal… Lintang.. (T_T)… hiks-hiks..
……
..

halo-halo, sudah ke?? sedihnye?? nak dengerin ke, lanjutannye?? (nak..nak..)-biar nyambung dialog ni lucu, nonton upin dan ipin ya- ^^

nah, habis keluar BIOSKOP, kita berjalan bareng, beriringan pulang… membiarkan mataku menari kekanan dan kekiri mengamati sekitar.. bus kota.. angkotan umum.. busway.. serta mengamati teman-temanku.. lalu dalam benak ku bisikkan ke dalam diriku..

“..hhmm..subhanallah.. alhamdulillah..
aku memilikinya…
Laskar Pelangi..
ya..Laskar Pelangiku..
Edwin, Joko, Lia, Wulan, dan tentunya aku…

ya, Laskar Pelangiku..
yang hanya memiliki satu alasan untuk berada dan bertahan…
suka duka perjuangan dakwah di Kampus Biru…(biru dari mana? langitnya thea..?)..:-D
bertahan dari gerusan era Globalisasi dan Liberal..
bertahan dari hembusan angin sosialis-komunis..
bertahan dari kegersangan aqidah di zaman teknologi..

kau tahu..??
kalau satu jam yang lalu..
air mata ini menetes karena Laskar Pelangi..
mengalir karena sentuhan hati dari Laskar Pelangi..
membulir karena semangat dalam keterbatasan Laskar Pelangi..

maka Laskar Pelangiku..
berjanjilah padaku..
teteskan air matamu hanya untuk Allah..
biarkan air itu mengalir lembut di pipi mujahid dan mujahadah..
yang hanya memiliki satu alasan..
ya..
satu alasan Laskar Pelangiku ini bertahan..
satu alasan Laskar Pelangiku ini berjuang..
ya..untuk sang pencipta pelangi..

wahai Laskar Pelangiku..
aku memiliki pelangi untuk mu…
pelangi perjuangan..
pelangi persahabatan..
pelangi semangat…….
pelangi harapan….

dan pelangi cinta…………….

akan selalu menawan dengan perbedaannya..
akan selalu elok dengan khasnya…
akan selalu indah dengan membiarkan apa adanya..
merah dengan merahnya…
kuning dengan kuningnya..
biru dengan birunya…

untuk itu Laskar Pelangiku..
biarkan pelangi ini mewarnai hidupmu..
izinkan pelangi ini menyentuh hatimu…..
……
…”

Allah…..
Thak You for Sending Mates like them for me..
n for My Laskar Pelangi..
Thanks for saving my name in ur heart..
Thaks for being my friends..

#### Laskar Pelangiku…. SEMANGAT ^^… ####
Wslm

3 thoughts on “Laskar Pelangi-ku”

  1. bagus juga tuh…..laskar jihad yang bener2 akan berjihad untuk Ad-Din…..
    lama bner ya ga buka blogna ndiri…….hemm….sibuk TA pasti ya….sukses deh, semoga diberi kemudahan dalam segala kebaikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s